"PERHATIAN! BISNIS INI ADALAH BISNIS DENGAN RESIKO, SEGALA BENTUK RESIKO YANG TERJADI KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!"

Selasa, 21 Oktober 2014

BO SEKARANG DIPAKSA BERSAING DENGAN PLATFORM!

transfer para partisipan mmm celenganmaknyus.blogspot.com

TREND BO SALING BANTU

MMM adalah 3 huruf yang sempat menjadi trending topic serch engine akhir-akhir ini, pasalnya bisnis online/BO (Komunitas saling bantu) ini telah tersohor dan meledak di tanah air, dan telah menjadi inspirasi banyak orang untuk meniru program sejenis mmm ini. Dikala perkembangan mmm di tanah air sedang bergejolak justru di manfaatkan oleh owner-owner BO sejenis mmm untuk mengeruk keuntungan yang tak lain adalah member mmm juga. Sergey Mavrodi telah betul-betul menjadi inspirasi dunia, betapa tidak hingga
hari ini saya tulis artikel ini lebih dari 25 BO jenis kumpulan komunitas saling bantu bermunculan di tanah air bak jamur dimusim hujan, yang pada awalnya memang sempat menjadi pro dan kontra bahkan antipati member loyalis mmm untuk joint dan bergabung di BO turunan MMM ini, Sergey Mavrodipun pendiri MMM tidak melarang untuk bergabung di cloningan mmm, karena sesungguhnya trend ini telah bermunculan di Rusia waktu itu, namun tidak berhasil menggeser posisi MMM, dan.. seiring waktu berjalan sekarang di Indonesia sudah tidak menjadi hal tabu untuk joint di BO mirip MMM ini.

TAK MAMPU BERTAHAN LAMA

Persaingan ketat tak terelakkan lagi karena saking banyaknya bisnis online saling bantu ini apalagi masih harus bersaing dengan jenis lain seperti PPC, HYPE, arisan berantai dan money game lainnya dan BO saling bantu ini menjadi trend tersendiri,, namun... menjadi masalah yang lain kususnya bagi partisipan itu sendiri, pasalnya bingung memilih yang mana yang bagus dan bertahan, sementara semakin hari sekarang sudah mulai banyak terlihat yang colaps yang hanya mampu bertahan dalam hitungan beberapa minggu saja, kenapa demikian? Secara logika saja pastilah jumlah partisipan akan menipis karena terbagi dalam banyaknya BO tersebut, ini adalah alasan real bukan? Berbagai promo dari masing2 BO gencar dilakukan sampai diluar nalar reward 30%/bulan sudah bukan jamannya lagi, berbagai trik yang konon dipercaya menangkal akun abal2pun bermunculan, seperti menjual tiket,pin,vocher, dengan harga variatif, para manager, partisipan aktif  pembangun jaringan beramai-ramai jual tiket, bahkan tiket dijual di kondisi BO sudah gulung tikarpun terjadi. Fenomena seperti ini sudah tidak asing lagi bagi kita, pendeknya di dalam kegalauan, setelah MMM pasca restart para partisipan MMM menjadi singa betina yang sedang tidur dan sebentar lagi akan mengaum... akhirnya tidak menutup kemungkinan burung kembali ke sarangnya meninggalkan sarang2 baru yang akhirnya hanya dijadikan hit and run saja.

MASIH SEBATAS PEMBAYARAN TUNAI

Dari puluhan BO baru tersebut anehnya, tidak banyak yang menggunakan transaksi pembayaran dengan uang elektronik atau uang digital, seiring bersamaan dengan itu, BI BANK INDONESIA baru gencar-gencarnya memberikan anjuran dan sosialisasi untuk menggunakan uangelektronik sebagai alat transaksi (sumber antaranews), dan izin penggunaan pun dipermudah dengan BI mengeluarkan undang-undang penggunaan uang elektronik ini. Kalau sudah begini akankah kita masih sangsi dengan keberadaan uang digital ini? Saya berpikir tentu semua bank lokal akan menyambut baik terutama membantu proses pencairan dana dari uang elektronik ke uang tunai. Jika kita amati puluhan BO baru ini masih menggunakan cara manual yaitu via tunai melalui ATM, barangkali ada alasan bahwa jika dengan non tunai masyarakat tidak percaya karena harus setor dana terpusat atau ke admin, hal ini akan dianggap berbahaya, alasan lain yaitu masyarakat kita kurang begitu akrab dengan non tunai atau uang digital tersebut. 
Namun bukti berkata lain, dari puluhan bisnis online saling bantu yang ada hanya 1 BO yang berani menggunakan instrumen alat pembayaran digital, yaitu ingon.org , dengan menggunakan payment prosessor bitmoneyasia ingon menjadi pionir dan yang pertama dalam sistem digital, yang menjadi kejutan adalah,, saat BO lain kelabakan , yang saya dengar kabar S3,PHP,GSF,MWM etc, justru ingon terlihat semakin exist dalam 3 bulan terakhir ini apalagi sekarang kita tahu sudah melebarkan sayapnya ingon internasional, ini merupakan bukti bhwa lambat laun platform digital (alat pembayaran non tunai) ini mulai di terima masyarakat kita, apa sesungguhnya kelebihan menggunakan platform digital ini?

PENDUKUNG TRANSAKSI ONLINE

Uang elektronik sendiri adalah uang digital yang digunakan untuk transaksi internet dengan cara elektronik. Biasanya transaksi ini melibatkan penggunaan jaringan internet dan sistim penyimpanan harga digital, jelas dalam hal ini akan lebih cepat melakukan transaksinya! Telah kita tahu bahwa komunitas saling bantu bekerja melalui transaksi bahkan permenitnya terus berjalan antara yang PH dan GH dengan penjodohan sistem dispacher, jika dispacher ini berupa angka2 (uang digital) maka tentulah akan diproses lebih mudah dan cepat, dengan platform seperti ini juga menjadi garansi 100% GH karena uang sudah tersedia di wallet (penampung dana partisipan), selain itu integrasi sistem akan lebih mudah bekerja (adanya sistem auto konfirm, sms getaway dll) ,sehingga menghindari waktu dan keterbatasan manusia, pendek kata tanpa ada campur tangan manusia dalam melakukan transfer atau konfirmasi, semua sudah dilakukan sistem yang minim kesalahan, apalagi didukung lebih dari 90 bank lokal sudah mensupport untuk pembelian dan penukaran uang elektronik ini. Pernahkah anda menunda waktu transfer? Dan pernahkah anda menunda waktu konfirm? , dan pernahkah anda menunggu jodoh GH? Bayangkan jika yang ditunggu ternyata abal2! Sudah berapa hari anda membuang waktu dan senam jantung untuk hal itu? semuanya itu bisa terselesaikan dengan hitungan menit saja jika cara transaksi dengan platform sistem digital, dengan demikian psikologi massa akan tercipta dengan baik jika semua transaksi lancar tanpa harus senam jantung duluan, tanpa terjadi isa dan isu negatif bukan?, .

Membangun BO saling bantu adalah membangun kepercayaan dengan memberi rasa aman pada partisipan dan seminimal mungkin dapat mengcounter permasalahan, tentunya perlu dipertimabngkan lagi penggunaan platform ini, sebuah SISTEM digital terintegrasi barangkali menjawab permasalahan dimasa datang, namun yang paling utama, adalah MENTAL SDMnya itu sendiri!

Salam sukses pejuang pembaharuan
Sergey Hariyono

Khusus bagi anda yg tertarik joint INGON 

Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

x

join to my fans at facebook